KUMPULAN MAKALAH EKONOMI SYARI'AH (STAI) NATUNA

Jumat, 26 Oktober 2012

Pantai Tebung Serasan

     Pulau serasan menyimpan keindahan alam yang begitu mempesona, pulau yang jaraknya lebih dekat dengan Kalimantan Barat dan batas negara Malaysia timur (Serawak) ini memiliki segudang potensi wisata alam yang masih alami, terutama potensi wisata pantai yang sungguh luar biasa dibandingkan dengan pantai-pantai lain seperti pantai tanjung, pantai cemaga, Pulau Senoa dan lain sebagainya yang ada di Kabupaten Natuna.


     Kali ini penulis ingin memberi sedikit gambaran pesona pantai Tebung Serasan yang lokasi pantai ini berdampingan dengan salah satu pantai yang pernah di nobatkan sebagai pantai alami terbaik di dunia (Best Undiscovered Beach) versi majalah “Islands” edisi September 2006 yaitu Pantai Sisi. Boleh dikatakan letak pantai Tebung dan pantai Sisi hampir menyatu, hanya saja kedua pantai ini dipisahi oleh anak sungai kecil. Yang menarik dari pantai tebung adalah saat sore hari kita bisa menikmati matahari terbenam di ujung pantai Sisi.




   Untuk mengunjungi pantai Tebung ini kita bisa menggunakan kendaraan roda dua melewati jalan yang masih dalam tahap pengerasan, waktu tempuh dari titik pintu masuk pantai sisi menuju pantai Tebung memakan waktu ± 15 menit. Dalam perjalan menuju pantai Tebung kita di suguhi pemandangan pantai Sisi yang terbentang luas dengan ombak pantai yang menghempas dibibir pantai. Pantai tebung memang tidak sepajang pantai sisi, namun pantai ini sungguh lebar sekali dan saat penulis mengunjungi pantai ini airnya begitu tenang seperti air dalam kolam dan pasirnya begitu putih dan bersih.
Saat ini pantai sisi dan pantai tebung hanya dikunjungi oleh penduduk setempat saja di saat hari libur atau sore hari, kedua pantai ini belum menjadi tempat tujuan wisata seperti lokasi wisata daerah-daerah lain. Tidak ada hotel atau restoran mewah di lokasi pantai ini, yang ada hanya satu buah pondok kecil dekat jalan masuk pantai sisi yang menyediakan makanan dan minuman ringan saja. Pengunjung bisa mencicipi makanan khas setempat sambil menikmati segarnya udara pantai seperti “Bubur Lebe” yang rasanya pedas.

1 komentar: