KUMPULAN MAKALAH EKONOMI SYARI'AH (STAI) NATUNA

Senin, 29 Oktober 2012

Pemkab Kurbaan 40 Ekor Sapi

Bupati Open House di Kampung Halaman 

    Pemkab Natuna akan melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 40 ekor sapi hari ini, Sabtu (27/10 ). pemotongan akan dilakukan di beberapa desa dan kecamatan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Natuna, H Agus Supardi, Jumat (26/10)

Nantinya, kata Supardi, hewan kurban tersebut akan disebar ke kecamatan dan desa-desa. "Hewan kurban tersebut telah kita sebar ke kecamatan dan desa yang sudah mengajukan permohonannya,"  katanya.

Desa yang mendapat pembagian hewan kurban, dianataranya, Desa di Kecamatan Serasan, Bunguran dan Kecamatan Bunguran.

Hewan kurban, lanjut Supardi, dalam kondisi sehat dan dibawah pengawasan dinas sosial. Sebelum hewan dikirim ke desa dan kecamatan untuk melakukan pemotongan kurban, petugas dari dinas sosial akan melakukan pengecekan kondisi terakhir hewan kurban.

Sementara itu, Kasubag Humas Pemkab Natuna, Bukhari, mengatakan, Bupati Natuna Ilyas Sabli melakukan open house di kampungnya, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Jumat (26/10). Acara silaturahmi tersebut dilaksanakan setelah  salat Idul Adha. Warga Serasan yang sduah mengetahui bupati salat Idul Adha di kampungnya, langsung mengambil kesempatan untuk bersalaman.

Selain itu open house di Serasan, bupati juga akan meresmikan proyek pembangunan PNPM Mandiri di kecamatan tersebut.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Serasan, bupati didampingi beberapa  pejabat kepala SKPD Natuna.Bupati bersama rombongan, kata Bukhari, akan menggunakan kapal kargo yang akan berangkat melalui Pelabuhan Penagi, sehari sebelumnya.

"Beliau ke Serasan dalam rangka meresmikan beberapa proyek PNPM Mandiri, sekaligus melaksanakan lebaran Idul Adha di sana," katanya.

Ditambahkan Bukhari, selain Ilyas Sabli melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Serasan, Waki Bupati Natuna Imalko juga akan melaksanakan lebaran Idul Adha di Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.

"Mungkin ini merupakan kesempatan para pimpinan daerah kita untuk bersilaturahmi dengan masyarakatnya yang berada di pulau-pulau. Dan, momen lebaran Idul Adha adalah momen yang tepat," jelas Bukhari.(fathurahman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar