KUMPULAN MAKALAH EKONOMI SYARI'AH (STAI) NATUNA

Selasa, 30 Oktober 2012

Kasihan Masyarakat Serasan Timur Masih Belum memiliki Jaringan Seluler

  Tetapi Saya mendapat Berita dari Abg Ipar Saya PIRTAWANDI , TU SMA N 1 SERASAN, bahwa tidak lama lagi di serasan timur, jaringan ponsel akan aktif,,

          RANAI- Warga Kecamatan Serasan Timur hingga masih terisolir. Layanan telekomunikasi yang merupakan satu-satunya upaya untuk mengatasi keterisoliran itu juga tidak bisa didapatkan dengan baik karena tidak jaringan di wilayah itu.
Selama ini, warga yang ingin menelepon, harus pergi ke kecamatan tetangga yakni Serasan untuk sekedar mendapatkan sinyal dari operator seluler.

  Karena itu, warga Serasan Timur sangat mendambakan adanya perhatian dari pemerintah maupun operator seluler untuk membangun tower telekomunikasi di kecamatan ini.

  "Kami sangat menginginkan itu. Selama ini, kalau mau menelepon pakai hand phone, kami harus pergi dulu ke Kecamatan Serasan karena di sini tidak ada sinyal. Kalau pun ada sinyal, pasti hilang timbul," kata Wan, warga setempat, akhir pekan lalu.

 Ketiadaan sinyal telepon seluler ini juga mengganggu aktivitas pemerintahan. Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Serasan Timur, Pang Ali mengatakan, hubungan dengan rekan kerja yang berada di Kecamatan Serasan menjadi tidak efisien.

 " Untuk mendapatkan sinyal HP, kita harus pergi ke Kecamatan Serasan. Padahal, jarak ke kecamatan tetangga itu sekitar tiga kilometer. Ini jadi tidak efisien," ujarnya.

  Menurutnya, pihak operator yakni Telkomsel dan Indosat,  pernah melakukan survey lapangan terkait pembangunan tower telekomunikasi. Namun, sampai saat ini belum terealisasi.

 "Masyarakat sudah mengusulkan ke pemerintah kecamatan yang selanjutnya oleh kecamatan juga telah meneruskannya ke Bupati Natuna, tapi belum ada perkembangan," kata dia.

 Menurut Ali, sudah sepantasnya seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Natuna ini mendapatkan layanan telekomunikasi demi mempercepat laju pertumbuhan di kawasan ini.

 "Untuk keperluan dinas, kita sangat membutuhkan layanan komunikasi apa lagi saat ada panggilan dinas dan acara pelatihan yang dipusatkan di Kota Ranai.  Terkadang, jika ada kegiatan di Ranai, kita selalu terlambat untuk datang karena memang terlambat mendapat informasinya," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar